Welcome to Pengadilan Negeri Wonosari   Click to listen highlighted text! Welcome to Pengadilan Negeri Wonosari

Launching Aplikasi Sivina dan Penandatanganan Kerja Sama dengan Disdukcapil Gunungkidul

Wonosari –  Tidak dipungkiri lagi perkembangan teknologi informasi semakin pesat dan instansi publik dituntut untuk selalu bisa memberikan pelayanan terbaik, menyajikan keterbukaan informasi dan  transparan, hal tersebut mendorong Pengadilan Negeri Wonosari untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan Asisten Virtual yang bernama Sivina yang dilaunching secara resmi pada hari Senin, 16 Desember 2019.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Wonosari Eman Sulaeman, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud memberikan kemudahan dan layanan terbaik kepada masayarakat Gunungkidul, intinya masyarakat diberikan alternatif pilihan untuk mendapatkan informasi dengan semudah-mudahnya, tanpa batasan waktu kerja (24 jam dan 7 hari) dan tentu bebas biaya. Selanjutnya dalam sambutannya Wakil Bupati Gunungkidul Drs. Imawan Wahyudi memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Wonosari yang memanfaatkan teknologi informasi dengan baik berinovasi memberikan pelayanan yang sangat mudah dan bebas biaya. Hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.

Pada sesi trial atau uji coba yang dibawakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonosari Y.F. Tri Joko Gantar Pamungkas, S.H., M.H. mengajak para hadirin untuk mencoba menggunakan Asisten Virtual, Sivina dengan ponsel masing-masing. Beliau juga memberikan penjelasan mengenai Sivina ini, jadi Asisten Virtual tersebut tidak berwujud secara fisik, namun berupa mesin/bot dengan platform Aplikasi WhatsApp yang terintegrasi dengan beberapa aplikasi internal yang ada di Pengadilan Negeri Wonosari. Masyarakat dapat mengakses informasi apapun, misalnya jadwal persidangan, penundaan sidang, status perkara, biaya perkara, produk pelayanan, anggaran, kinerja, e-court, tilang dan informasi lainnya cukup dengan WhatsApp Sivina ke nomor : 0899-5456-800.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Kerja Sama antara Pengadilan Negeri Wonosari dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul. Kerja sama tersebut tentang Pelaporan Peristiwa Penting Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hadir dalam acara launching tersebut Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wates, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Forkopimda Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gunungkidul, Advokat, Pejabat Fungsional, Struktural dan Pegawai Pengadilan Negeri Wonosari. Leaflet Sivina : Download 

Click to listen highlighted text!

böcek ilaçlama şirketi lekekremim.com/