Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Wonosari – Rabu, 19 Desember 2018 , Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta melakukan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Wonosari kelas II, dipimpin oleh Ketua Tim : Haryanto, S.H., M.H. dan Anggota Tim : Sugeng Riyono, S.H., M.Hum., Maryana, S.H.,M.H., Rosyidatus Syarifeini, S.Psi, Nur Hasanah, S.H., M.B.A. dan Erwan Hermawan, S.Kom.

Assessment pada Pengadilan Negeri Wonosari kelas II ini adalah kali yang kedua, sebelumnya assessment dilakukan oleh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Dirjen Badilum pada bulan Juli 2017, dimana Pengadilan Negeri Wonosari kelas II memperoleh nilai ‘A’ Excellent.

Acara dimulai dengan Opening Meeting dan pada kesempatan tersebut disampaikan mengenai tujuan, serta rencana kegiatan assessment Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Assessment dilakukan secara detail dan menyeluruh, mulai dari kelengkapan dokumen, Pengarsipan, Penyusunan Berkas, Dokumen SOP, Survey Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Register, Laporan Lembar Kerja (LLK) dan lain sebagainya.

Kegiatan assessment ditutup dengan Closing Meeting dan penyampaian hasil assessment dan pemeriksaan dari Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Disampaikan poin-poin ketidaksesuaian hasil temuan para assessor, namun ketidaksesuaian tersebut hanya bersifat minor dan selanjutnya Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Yogyakarta memberikan waktu selama 1 bulan untuk dilakukan perbaikan dari ketidaksesuaian hasil temuan para assessor.