Asesmen Internal Pada Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II

Wonosari – Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II melaksanakan Asesmen Internal yang kedua pada tahun 2018, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 7 dan 10 Desember 2018. Kegiatan Asesmen Internal dilakukan oleh Asesor-asesor yang tergabung dalam Tim Asesman Internal kepada Asesed yaitu TOP Manager, MR, Wakil MR (Document Control), Kepaniteraan yang ada di Pengadilan Negeri Wonosari, Sub. Bagian yang ada di Pengadilan Negeri Wonosari dan seluruh sarana dan prasarana yang ada Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II.

Kegiatan Asesmen Internal diawali dengan Opening Meeting yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama di Gedung Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II pada hari Jumat tanggal 7 Desember 2018 dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dalam Opening Meeting tersebut dijelaskan mengenai tujuan dan manfaat dilakukan Asesmen Internal kedua tahun 2018 pada Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II, penjelasan agenda pelaksanaan Asesmen Internal, mengenai jadwal Asesed dan Asesornya. Hasil dari kegiatan Asesman Internal yang dilakukan oleh Tim Asesman nanti kesimpulannya akan diserahkan dalam Closing Meeting pada hari senin tanggal 10 Desember 2018. Sambutan dari Ibu Husnul Khotimah, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II dan Top Manager terhadap kegiatan Asesmen Internal ini menghimbau agar dalam pelaksanaan Asesmen dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh oleh segenap karyawan/karyawati di Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II juga Pejabat Struktural dan Fungsional yang ada karena kegiatan Asesmen Internal tersebut sangat penting untuk kemajuan kinerja Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II agar Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II selalu “MANTAP” dalam pelayanan masyarakat dan mengucapkan terimakasih dan selamat bekerja kepada Tim Asesmen dalam melaksanakan Asesman Internal di Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II.

Setelah pelaksanaan Asesmen Internal sebagaimana yang telah dijadwalkan telah selesai maka kegiatan Asesmen Internal Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II ditutup dengan Closing Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2018 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II untuk menyampaikan kesimpulan Asesmen Internal yang dilakukan pada tanggal 7 dan 10 Desember 2018 dengan hasil terdapat sejumlah temuan-temuan dalam katagori observasi yang harus segera ditindaklanjuti. Hasil temuan dari Tim Asesmen tersebut akan ditindaklanjuti dalam Rapat Tinjauan Menegemen yang akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 12 Desember 2018.

Pada acara Closing Meeting Asesmen Internal di Pengadilan Negeri Wonosari dilakukan penyerahaan Laporan Hasil Asesmen Internal oleh Bapak Agung Budi Setiawan, S.H., M.H. selaku Ketua Tim Asesman Internal kepada Ibu Husnul Khotimah, S.H., M.H. selaku TOP Manager. Setelah penyerah laporan acara Closing Meeting ditutup dengan Lagu Padamu Negeri dan Berdoa.